MASA

Saat – saat yang paling indah dalam hidup ini adalah ketika …. kami slalu bersama .. bercanda…  menjaga segenap cinta … saling menyayangi bersama ananda bersenda gurau…me nghabiskan waktu bersamanya, namun sebagai seorang pegawai sekaligus ibu rumah tangga harus mampu membagi antara keluarga dan pekerjaan …

KATA MUTIARA

  1. Mencari Teman Sejati , amatlah sulit bagai mencari jarum ditumpukan jerami …..
  2. Sahabat adalah : Dorongan ketika engkau hampir berhenti, petunjuk jalan ketika engkau tersesat, membiarkan senyum sabar ketika kau berduka, Memapahmu saat engkau hampir tergelincir, dan mengalungkan butir2 mutiara do’a pada dadamu.
  3. Tampilkan dengan sesungguhnya sifat – sifat kekuranganmu, nioscaya Alloh akan menolongmu dengan sifat – sifat, kesempurnaanNya. Bersungguh sungguhlah dengan kehinaanmu, niscaya ia menolongmu dengan daya & kekuatan NYa.
  4. Bersabarlah kepada setiap orang, tetapi lebih bersabarlah kepada dirimu sendiri, Jangan gelisah karena ketidak sempurnaanmu dan bangunlah selalu dengan perkasa dari suatu kejatuhan …. penderitaan …….
  5. Segala kebaikan terletak pada keridhaan, maka jika engkau mampu, jadilah orang yang ridho, jika tidak mampu jadilah orang yang sabar.
  6. Tuntutlah ilmu tetapi tidak melupakan ibadah, dan kerjakan ibadah, tetapi tidak melupakan ilmu.
  7. Sungguh tak adil bila kita sibuk dan waktu kita habis untuk memikirkan satu dua orang yang tak menyukai kita. Namun mengabaikan begitu banyak orang yang menyanyangi kita.

Sejenak …….

Hidup .. hidup ternyata tidak sesederhana bayangkan kita dimasa kecil … dulu yang ada di benak .. bahwa memakan sesuatu yg kita senangi itu “senang”, atau mendapatkan sesuatu yang kita inginkan “adalah “kebahagiaan” ….

Hari demi hari.. berlalu , tahun demi tahun …. hingga masuklah dunia baru, masa remaja .. mungkin kebahagiaan itu ada disaat ada seseorang yang menjadi pujaan hati … atau ada presetasi yang telah di raih …… dan mungkin banyak hal2 yang terjadi .. karena hubungan teman atau pengakuan diri … yah itulah perjalanan hidup … yang belum dimulai …

Hingga saatnya tiba seseorang menjadi seorang istri atau suami disinilah awal kehidupan yang baru ………. dimana seseorang akan menyandang gelar sebagai Ibu atau sebagai ayah … dengan diwarnai macam rupa cara dan hal2 yang baru .. yang sebenarnya adalah sebuah pembelajaran bagi kita ….. dimana pada akhirnya kita harus bermasyarakat, berteman dan banyak lagi hal2 yang akan kita hadapi …..

Hidup adalah perjuangan “pepatah” itu benar adanya … dimana dalam hidup ini seseorang musti berjuang dalam hal apapun.. karena tanpa sebuah perjuangan tak ada yang mudah diraih, tak ada sesuatu tanpa perjuangan …. bila itu ada .. dia takan menikmatii apa yang telah ada …..

Belajar mengerti … memahami itu tidak mudah tanpa ada sebuah ketulusan di hati … orang mampu bersikap arif dan bijaksana karena dia belajar dari kehidupan yang menempa dirinya …. walau kadang ditengah perjalanan ada rasa tidak mampu, sedih ataupun terluka … namun dengan do’a dan hati yang ridho insyaalloh semua dapat diatasi ……..

Banyak orang lupa ketika ia menjadi terhormat, menjadi kaya atau mejadi Idola … banyak orang lupa karena “harta, jabatan” sering dia melupakan apa yang harusnya dia lakukan yang lebih baik agar dia kan tetap disenangi dan bahagia….. dan banyak para pemimpin lupa akan janjinya … begitulah hidup …. untuk itu marilah kita senantiasa rendah hati… bersyukur agar hati ini slalu terjaga, jauhi hal2 yang akan membuat kita jadi merugi amin.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *